Detik-detik 4 Petugas Damkar Pingsan Saat Kebakaran Toko Onderdil di Makassar, Ini Penyebabnya

0

Kepala Bidang Operasional Dinas Damkar Kota Makassar Hasanuddin membenarkan ada 4 petugas yang pingsan saat memadamkan kebakaran di sebuah toko onderdil dan suku cadang motor di Jalan Bandang, Kecamatan Bontoala, Makassar, Selasa (25/8/2020)

“Isi ruko penuh dengan oli dan kulit kabel yang tajam asapnya. 4 petugas terjebak asap dan kini dirawat di RS Akademi,” kata Hasanuddin kepada wartawan, Senin malam.

Hasanuddin menjelaskan, keempat anggota Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar itu adalah Rusli, Armin, Ivantri, dan Daus.

Dari keterangan sementara, keempat petugas tersebut alami sesak napas saat mencoba memadamkan si jago merah.

Kronologi kebakaran

Menurut Hasanuddin, petugas menerima informasi kebakaran sekitar pukul 19.30 WITA.

Setelah itu, petugas segera meluncur ke lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.20 WITA.

Dari pantauan Kompas.com, selain suku cadang kendaraan bermotor, isi ruko juga terdapat oli dan bensin sehingga api kembali muncul meski telah dipadamkan berkali-kali.

Sementara itu, Plt Kadis Damkar Makassar Elodewata Sahid mengungkapkan, petugas damkar kesulitan memadamkan api lantaran warga berkerumun di sekitar lokasi kebakaran.

“Ini karena membeludaknya masyarakat. Kedua kami dihalangi oleh pintu besi pada ruko itu dan juga kaca untuk naik ke (lantai) atas,” kata Elodewata.

Petugas bahkan harus mengerahkan mobil pemadam yang memiliki tangga hidrolik untuk memadamkan api di lantai 2 ruko tersebut.


Sumber: Kompas

Baca Juga  Pemda Konawe Janji Lengkapi Fasilitas Damkar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here