Mengintip Keunggulan Ducati Panigale V2 Terbaru

0

Jakarta – Menggunakan desain Panigale V4, Ducati Panigale V2 resmi menjajaki pasar otomotif India. Dijuluki sebagai baby Panigale, motor ini diklaim memiliki beragam keunggulan, salah satunya dari sektor mesin.

Seperti dilansir Car and Bike, motor pabrikan Italia tersebut menjadi kendaraan pertama yang telah menggaplikasikan mesin sesuai ketentuan yang berlaku di India.

Menjadi pengganti 959 Panigale, motor terbaru itu menggunakan mesin 955 cc L-Twin yang mampu menghasilkan tenaga hingga 155 hp pada 10.750 rpm dan memiliki torsi puncak 104 Nm pada 9.000 rpm.

Dibandingkan dengan 959 Panigale, tenaga puncak dan torsi motor naik 5 hp serta 2 Nm. Perusahaan menegaskan, lebih dari 70 persen torsi tersedia dari 5.500 rpm, yang berarti motor akan lebih lincah saat digunakan menikung.

Baca Juga  Porsche Diduga Manipulasi Angka Emisi Mesin Bensin

Panigale V2 sekarang mendapatkan inertial measurement unit (IMU) 6 sumbu yang telah diperbarui. Tak hanya itu, motor ini juga mendapatkan Ducati EVO 2 traction control dan sistem ABS.

Harga

Selain itu, terdapat pula kontrol pengereman mesin yang ditawarkan bersama dengan quick-shifter dua arah.

Memiliki tiga mode berkendara, yakni Sport, Street dan Race, pengaturan setiap mode dapat disesuaikan melalui konsol instrumen TFT 4,3 inci.

Bagian depan kendaraan mendapatkan cluster lampu depan LED tajam. Perubahan besar lainnya ialah swingarm dan knalpot terbaru.

Baca Juga  Terancam Gulung Tikar, PT Megah Putra Kendari Ucapkan Terimakasih Kepada Pelanggan Setia

Meski demikian, motor ini tak disematkan suspensi elektronik. Terkait harga, Ducati Panigale V2 dibanderol 16,99 lakh atau setara Rp 335 juta.


Sumber: Liputan6

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here