Bank Sultra Konawe Diminta Tutup Layanan Kredit, Pasca Karyawannya Terkonfirmasi Positif

0

Ketgam: PT Bank Sultra Cabang Unaaha. Foto: Indi/indiTIMES.id

KONAWE, INDITIMES.ID – Sekda Kabupaten Konawe sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Konawe, Ferdinan Sapan, meminta agar Bank Sultra Konawe menutup layanan kredit selama 14 hari kedepan.

Hal ini disebabkan karena salah satu karyawan bidang kredit PT Bank Sultra Cabang Unaaha terkonfirmasi positif covid, yang dibenarkan oleh Kacabnya, Rinti Relawati melalui WhatsApp, Senin 21 September 2020.

“Hasilnya sudah ada, dan positif,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Ketua Gustus mengatakan pihaknya akan meminta penjadwalan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe untuk melakukan Rapid Test kepada karyawan Bank Sultra Cabang Unaaha. Sedangkan 7 orang karyawan kredit lainnya yang memiliki kontak erat dengan pasien diminta melakukan swab test.

“Saya sudah meminta kepada pihak Bank Sultra Cabang Unaaha untuk menutup pelayanan kredit, selama 14 hari kedepan. Sedangkan pelayanan lainnya boleh dibuka, dengan protokol kesehatan yang lebih ketat,” ujarnya.

Terakhir, Ferdinan Sapan mengimbau agar karyawan Bank Sultra Cabang Unaaha memperketat protokol kesehatan saat melayani nasabahnya.

Hal yang sama juga disampaikannya kepada warga Kabupaten Konawe, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Baca Juga  Kawasan Industri Routa Bakal Menyerap 16 Ribu Tenaga Kerja

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here