Pegawai Bank Sultra Konawe Positif COVID-19, Pelayanan Kredit Tetap Dibuka

0

Ketgam: Kepala Cabang PT Bank Sultra Unaaha, Rinti Relawati, saat memberikan keterangan kepada awak media, Senin 21 September 2020. Foto: indi/INDITIMES.id

KONAWE, INDITIMES.ID – Meski salah satu pegawai PT Bank Sultra Cabang Unaaha, terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID)-19, namun pelayanan tetap berjalan seperti biasa dengan protokol kesehatan lebih ketat dibanding hari sebelumnya.

Hal ini diungkapkan langsung Kepala Cabang PT Bank Sultra Unaaha, Rinti Relawati, saat ditemui di kantornya, Senin 21 September 2020.

“Pelayanan tetap berjalan normal seperti biasanya dengan protokol kesehatan makin ketat, kita akan menyediakan bilik disinfektan bagi nasabah yang akan melakukan transaksi di Bank Sultra,” jelasnya.

Bukan hanya itu, pasca menerima kabar dari Dinkes bahwa salah satu pegawainya positif COVId-19, pihaknya lantas meminta Dinkes Konawe untuk melakukan rapid test terhadap semua pegawai di Kantor Cabang Bank Sultra Unaaha.

Sebelumnya, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Konawe, Ferdinan Sapan, meminta agar pelayanan kredit ditutup sementara, dan pegawainya diswab test. Namun, Rinti menyampaikan agar tak perlu khawatir akan hal tersebut.

Pasalnya pegawai yang terkonfirmasi positif tersebut, setelah dilakukan tracking pasca kontak erat dengan pasien klaster Bank Sultra Pusat, dia tidak banyak melakukan aktivitas di ruangan kredit, melainkan di bagian operasional.

“Kita sudah lakukan tracking, sebenarnya dia lebih banyak berakvitas di bagian operasional. Jadi rapid test kita lakukan kepada semua karyawan, kalau misal ada yang reaktif kita lanjutkan ke swab test,” katanya.

Baca Juga  Pemda Konawe Dukung Pemugaran Makam Leluhur Agar Generasi Muda Tolaki Tak Kehilangan Identitas

Lanjutnya, operasional bank sultra tetap akan berjalan seperti biasa meskipun akan berjalan lambat karena penggunaan sistem shif, dengan hanya 3 hari kerja dan tiga hari istrahat dalam waktu 14 hari kedepan.

“Karyawan juga kita bagi dua, 50 persen kerja dan 50 persen istrahat. Jadi, nantinya sistem shif,” ujarnya.

Olehnya dengan protokol yang super ketat, Rinti berharap agar nasabah tidak khawatir berlebihan untuk bertransaksi di Bank Sultra Cabang Unaaha. Namun, apabila nasabah tetap cemas, Rinti mengatakan nasabah bisa memanfaatkan Kantor Kas Pondidaha, Kantor Kas Wawotobi, Kantor Kas Rumah Sakit, dan Kantor Kas Pemda Konawe.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here