Target Rp800 Miliar, Realisasi Kredit Bank Sultra Cabang Unaaha Diangka 99 Persen

0
Ketgam: Kepala Cabang Bank Sultra Unaaha, Rinti Relawati.

KONAWE, INDITIMES.ID – Meskipun pandemi saat ini memukul sektor perekonomian. Namun, tidak bagi masyarakat di Konawe perekonomian tetap berjalan seperti biasa, dan salah satu variabel yakni meningkatnya permintaan kredit di Bank Sultra Cabang Unaaha.

Kepala Cabang Bank Sultra Unaaha, Rinti Relawati, saat ditemui di Warmindo mengatakan sampai saat ini realisasi kredit yang dikucurkan kepada nasabah mencapai angka 99 persen. Artinya, sisa satu persen maka target penyaluran kredit terpenuhi. Sementara tahun 2020, masih menyisakan triwulan 4.

“Target kredit kami Rp800 miliar, dari semester satu kemarin saja kami sudah diangka 99 persen untuk realisasi kredit,” katanya, Jumat 02 Oktober 2020.

Bank Sultra Cabang Unaaha perketat protokol kesehatan dengan membuat bilik disinfektan di depan pintu masuk. Foto: doc

Tingginya permintaan kredit masyarakat Konawe, membuat wanita bertubuh semampai ini harus mengerem permintaan kredit yang melonjak tinggi. Apalagi untuk kredit produktif, pihaknya saat ini menahan penyaluran hingga kondisi ekonomi membaik.

“Kredit konsumtif lebih mayoritas, produktif ditahan dulu. Karena untuk produktif resiko jauh lebih besar,” jelasnya.

Jika dibanding tahun lalu, target kredit Bank Sultra Cabang Konawe berada diangka Rp700 miliar dengan capain melebihi target.

Meskipun permintaan kredit begitu tinggi yang bisa saja berakibat fatal terhadap Non Performing Loan (NPL) atau kredit macet, namun tidak bagi Bank Sultra Cabang Unaaha yang saat ini terkategorikan sehat karena NPL berada diangka satu persen atau lebih kecil dari 5 persen.

Baca Juga  Bupati Kery Panen Padi di Pondidaha

“Alhamndulillah NPL kita kecil, diangka satu persen. Sebenarnya sebelum pandemi, NPL kita itu dibawah satu. Tapi karena pandemi dan adanya penangguhan pembayaran kredit, jadinya ke angka satu. Tapi kami pastikan tidak akan melebihi angka satu persen,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here