Kasatlantas : Lakalantas Meningkat, Penindakan Akan Kembali Ditegakan

0
Kasat Lantas Polres Konawe, AKP. Sri Endang. F.N S.H.,S.IK, Foto : inditimes.id

KONAWE, INDITIMES.ID – Triwulan III tahun 2020 Satlantas Polres Konawe mencatat kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) diangka 60 kasus.

Menurut Kasat Lantas Polres Konawe, AKP. Sri Endang. F.N S.H.,S.IK, saat ditemui Senin 05 Oktober 2020, angka tersebut meningkat jika dibandingkan tahun lalu ditriwulan yang sama.

“Untuk data saat ini ditriwulan III ada peningkatan terjadinya jumlah laka, dan fatalitas juga meningkat,” katanya.

Sri Endang menambahkan untuk data laka dari Januari-September 2020 berada diangka 60 an kasus dengan fatalitas 10-15 persen. Jika dibandingkan tahun sebelumnya ditriwulan yang sama jumlah laka berada diangka 50 kasus.

“Ada peningkatan fatalitas, konawe posisi kedua setelah Kota Kendari. Hal ini disebabkan karena Kabupaten Konawe merupkan daerah jalur lintas dari kabupaten lain menuju ibu kota provinsi,” jelasnya.

Selain karena jalur lintas, Sri mengatakan pandemik saat ini banyak pengendara yang mengabaikan aturan berkendara dan berlalu lintas menyebabkan fatalitas meningkat.

“Pandemik saat ini fatalitas meningkat, melihat kondisi ini kami lakukan upaya penindakan kepada pengendara yang tidak memakai helm dan melawan arah kita tilang. Selain itu untuk wilayah black spot (titik rawan kecelakaan) kita berikan tanda lalu lintas, dan juga kita berikan imbauan kepada komunitas,” bebernya.

Sementara itu, di Operasi Zebra yang akan diadakan di bulan Oktober 2020 ini, pihaknya akan melakukan penindakan kepada pengendara yang tidak taat pada aturan berkendara dan juga prokes dimasa pandemi saat ini.

Baca Juga  Dinsos Konawe Resmikan Dua Bangunan Program Keserasian Sosial di Amonggedo  

AKP berwajah manis ini kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tertib dalam berkendara.

“Karena semakin anda tertib semakin anda akan terhindar kecelakaan,” tandasnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here