6 SD di Konawe Terima Bantuan 85 Unit Komputer

0
Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Waworoda, Rasdiana S.Pd., M.Pd., saat menerima bantuan Kamis malam 8 Oktober 2020. Foto : Istimewah

KONAWE, INDITIMES.ID – Enam sekolah dasar di Kabupaten Konawe memperoleh bantuan berupa 85 unit komputer, server dan modem. Bantuan yang berasal dari Kementerian Pendidikan ini diperuntukan untuk sekolah dasar yang berada di wilayah terpencil.

Hal ini dibenarkan Kabid Dikdas Dikbud Kabupaten Konawe, Tira Liambo, Jumat 9 Oktober 2020, masing-masing SD mendapatkan 15 unit komputer, satu modem dan server yang diperuntukan untuk uji coba ujian berbasis komputer.

“Dari 29 kecamatan titik yang kita usulkan tahun ini dari tingkat SD dan SMP, masing-masing yang di ACC 6 titik untuk SMP dan 6 titik untuk SD, dan yang datang duluan ini baru SD,” bebernya.

Enam SD terkategorikan berada di wilayah terpencil di Kabupaten Konawe yang mendapat bantuan unit komputer, yakni SD Negeri Rapambinopaka di Kecamatan Lalonggasumeeto, SD Negeri Amboniki di Kecamatan Latoma, SD Negeri Wonua Morome di Kecamatan Puriala, SD Negeri 1 Waworoda di Kecamatan Tongauna Utara, SD Negeri Anggopiu di Kecamatan Uepai, dan SD Negeri Tawamelewe di Kecamatan Uepai.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Waworoda, Rasdiana S.Pd., M.Pd., salah satu sekolah penerima bantuan komputer tersebut berharap 15 unit komputer, satu server dan modem yang diberikan dapat bermanfaat untuk siswanya.

“Biar siswa tau cara mengoperasikan komputer/laptop. Apalagi kami ini adalah sekolah yang berada dipelosok, anak-anak kami hampir 80 persen masih buta masalah IT. Bantuan ini akan memberi dampak positif untuk siswa SD Negeri 1 Waworoda,” katanya.

Baca Juga  BLUD RS Konawe Pasang Tarif Rp600 Ribu Untuk PCR Test

Kepala sekolah yang baru dilantik ini juga berharap dengan bantuan komputer mampu membawa anak didiknya untuk berdaya saing dengan anak-anak sekolah yang berada di perkotaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here