Pertama Kalinya, 5000 Siswa SD di Konawe Akan Menghadapi Ujian Berbasis Komputer

0
ilustrasi

KONAWE, INDITIMES.ID – Sekitar 5000 lebih siswa Sekolah Dasar baik negeri maupun swasta di Kabupaten Konawe, Mei 2021 akan mengikuti ujian berbasis komputer pertama kalinya.

Kabid Dikdas Dikbud Kabupaten Konawe, Tira Liambo S.Kom., M.Pd., Jumat 9 Oktober 2020 mengatakan jumlah tersebut berasal dari 271 Sekolah Dasar Negeri (SDN), dan 5 Sekolah Dasar Swasta (SDS) siap mengikuti ujian berbasis komputer pertama kalinya.

“Kalau SMP tahun lalu mulainya, sudah tidak ada lagi ujian pakai kertas. Sedangkan untuk SD kita akan mulai ujian berbasis komputer sekitar bulan Mei 2021 mendatang,” jelasnya.

Meskipun mengatakan semua pihaknya siap dan optimis mampu melaksanakan ujian berbasis komputer, namun Tira Liambo tidak menampik akan keterbatasan sarana dan prasarana.

“Keterbatasan komputer, karena tidak semua sekolah memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Sehingga saat ujian nanti, kita akan bagi berdasarkan rayon,” katanya.

Idealnya satu rayon satu kecamatan, namun menurut Tira Liambo pihaknya nanti akan menjadikan 3-4 kecamatan menjadi satu rayon guna mengantisipasi keterbatasan sarana dan prasarana dalam hal ini lap top.

“3-4 kecamatan akan kita jadikan satu rayon, selaian itu guru-guru juga akan meminjamkan lap topnya untuk mengantisipasi keterbatasan. Intinya kita siap melaksanakan ujian berbasis komputer pertama kalinya, apalagi guru-guru SD di Kab Konawe adalah guru-guru yang bersertifikat,” tandasnya.

Pihaknya juga telah mengusulkan bantuan sarana dan prasarana untuk 49 titik (sekolah,red)  kepada Kementerian Pendidikan Republik Indonesia.

Baca Juga  890 CTKL Crew Umum Tahap V PT VDNI Lulus Berkas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here