RSD Covid Konawe Full, Pasien Covid Luar Konawe Ditolak

0
Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Kabupaten Konawe yang saat ini kapasitasnya full. Terlihat pada gambar beberapa pasien yang sedang berada di luar kamar perawatan. Foto : indiTIMES.id

KONAWE, INDITIMES.ID – Melonjaknya pasien positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) mengakibatkan RS Darurat Covid-19 Kabupaten Konawe penuh, kondisi ini mengakibatkan Bupati Pemerintah Daerah Konawe, Kery Saiful Konggoasa menginstruksikan agar tidak menerima pasien covid dari luar daerah Konawe seperti Kolaka Timur yang tidak memiliki RSD Covid.

“Tiga hari yang lalu saya telfon Kepala BLUD RS Konawe agar tidak menerima pasien dari luar konawe, dan GOR akan kita gunakan untuk merawat pasien covid karena RSD Covid full,” jelas Kery.

Karena kondisi darurat, penggunaan GOR akan disulap sekenanya untuk merawat pasien covid. Pasalnya pihak Pemda Konawe sudah tidak memiliki waktu yang leluasa untuk pengadaan.

“Apa adanya saja kita siapkan, karena untuk pengadaan saja waktu sudah tidak mencukupi,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Konawe sekaligus Setda Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan, Selasa 13 Oktober 2020 mengatakan pihaknya hari ini membenahi GOR Konawe yang akan digunakan untuk pasien covid.

“Hari ini kita benahi GOR untuk merawat pasien covid, dan perhari kemarin pasien covid kita meningkat diangka 53 orang,” bebernya.

Ferdinand juga membenarkan bahwa pihaknya akan menolak pasien covid diluar Kabupaten Konawe, karena peningkatan pasien covid di konawe yang kurvanya terus naik.

“Kita tolak pasien diluar konawe, karena kita mulai kewalahan menangani covid. Tapi kemarin kami masih toleransi karena alasan kemanusiaan, kami terima pasien covid dari Kabupaten Kolaka Timur,” tandasnya.

Baca Juga  Tahap 7, Sebanyak 122 CTKL Divisi Dump Truck PT VDNI Lulus Berkas

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here