Koltim Rencana Adakan RS Khusus Covid Pasca RSD Covid Konawe Full

0
Juru Bicara Satgas Penganan Corona Virus Disease (COVID-19), dr. Munir Abubakar. Foto : Istimewah

KONAWE, INDITIMES.ID – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur melalui Juru Bicara Satgas Penganan Corona Virus Disease (COVID-19), dr. Munir Abubakar, mulai berfikir untuk mengadakan Rumah Sakit Darurat Covid-19 pasca RSD Covid daerah tetangganya (Konawe,red) full.

“Mau tidak mau Koltim mulai berfikir untuk mengadakan RSD Covid-19. Sebenarnya kita punya enam kamar khusus isolasi pasien covid di Rumah Sakit Daerah Koltim, tapi kita tidak pernah gunakan,” jelasnya.

Pasalnya, pihaknya masih merujuk ke SK Gubernur untuk merujuk pasien covid dengan gejala di Unaaha dan Kota Kendari langsung.

“Kalau yang dengan gejala itu memang kita rujuk ke Unaaha dan Kota Kendari, sedangkan pasien tanpa gejala itu kita isolasi di Koltim,” bebernya.

Lanjutnya, selama ini pihaknya tidak terfikir untuk mengadakan RSD Covid karena kasus covid di Koltim tidak ada lonjakan sama sekali. Sampai saat ini kasus positif covid di Koltim hanya berada diangka 23 kasus. Dengan 20 kasus dinyatakan sembuh setelah isolasi, satu orang meninggal dunia, dan dua lainnya sementara menjalani isolasi.

Berdasarkan data yang dimiliki Satgas Penanganan Covid-19 Koltim, dari 12 kecamatan yang ada sebanyak 8 kecamatan terpapar covid, empat lainnya yakni Kecamatan Polipolia, Kecamatan Tinondo, Kecamatan Lalolae dan Kecamatan Uluiwoi masih berada di zona hijau.

 

 

Baca Juga  Jokowi Sebut Omnibus Law Munculkan Budaya Bebas Korupsi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here