Tekan Kredit Macet BPR Bahteramas Konawe Salurkan Kredit Konsumtif Puluhan Miliar

0
Dirut Bank Bahteramas sekaligus Ketua DPD Perbarindo Sultra, Ahmat S.E., MM., (kiri) bersama didampingi Manager Kredit dan Pemasaran Bank Bahteramas Konawe, Hardianto. Foto : indiTIMES.id

KONAWE, INDITIMES.ID – Pandemi memukul sektor perekonomian mengakibatkan banyaknya usaha produktif UKM yang mandek, kondisi ini membuat perbankan harus menangguhkan pembayaran angsuran kredit. Hal yang sama juga dilakukan pihak Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas Konawe.

Selaku lembaga profit, BPR Bahteramas Konawe harus lebih berhati-hati dalam menyalurkan kredit agar likuiditas tetap terjaga. Olehnya, dimasa pandemi BPR Bahteramas Konawe lebih condong menyalurkan kredit konsumtif.

Direktur Utama (Dirut) sekaligus Ketua DPD Perbarindo Sultra, Ahmat S.E., MM., yang didampingi Manager Kredit dan Pemasaran, Hardianto, Selasa 13 Oktober 2020 mengatakan ditengah pandemi saat ini prinsip kehati hatian diterapkan dalam penyaluran kredit.

“Salah satu strategi kami dengan menyalurkan kredit yang lebih berkualitas, kami prioritaskan konsumtif karena resiko yang lebih kecil dimasa pandemi saat ini,” katanya.

Meskipun demikian sesuai dengan visi misi BPR, pihaknya juga tetap melakukan dan mensuport kredit sektor produktif dengan menjaga keseimbangannya.

Terhitung hingga di Triwulan III 2020 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas Konawe menyalurkan kredit diangka puluhan miliar, bahkan total kredit yang tersalurkan melebihi target ditahun 2020 diangka Rp26 Miliar.

“Kredit kami yang tersalurkan sudah melampaui target tahun 2020 yang berada diangka Rp26 miliar, baru triwulan III sudah 103,6 persen, dan ini masih ada tiga bulan ke depan lagi yang pastinya angka penyaluran kredit masih akan bertambah,” bebernya.

Baca Juga  Dinsos Konawe Resmikan Dua Bangunan Program Keserasian Sosial di Amonggedo  

Bahkan menurut Hardianto, September kemarin pihaknya menyalurkan kredit diangka Rp2,7 miliar. BPR Bahteramas Konawe juga tercatat sebagai BPR Bahteramas yang penyaluran kreditnya terbesar di Sultra.

Meskipun menerapkan prinsip kehati hatian, pihaknya tetap akan menyalurkan kredit produktif mengingat koor bisnis mereka sebagai bank milik daerah yang mendukung pelaku usaha daam hal ini UKM di Sultra.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here