Di Tengah Pandemi, BPR Bahteramas Konawe Raup Laba Rp1,712 Miliar

0
ilustrasi

KONAWE, INDITIMES.ID – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas Konawe di tengah pandemi saat ini mampu meraup laba diangka Rp1,712 Miliar hingga ditriwulan III kemarin dari target tahunan (2020,red) Rp2,1 Miliar.

Direktur Utama BPR Bahteramas Konawe sekaligus Ketua DPD Perbarindo Sultra, Ahmat SE, MM., Rabu 14 Oktober 2020 mengatakan angka tersebut masih akan bertambah selama tiga bulan kedepan atau ditriwulan IV 2020.

“Laba kita pasti melampaui target, karena kita masih ada tiga bulan kedepan,” katanya.

Laba yang terbilang besar tersebut sejalan dengan penyaluran kredit terbesar diantara semua BPR Bahteramas di Sultra. Dimana kita ketahui bersama, pendapatan terbesar bank datang dari bunga kredit.

Sebelumnya, pihaknya juga mengatakan angka penyaluran kredit berada diangka 136 persen dari dari Rp26 Miliar target tahun ini.

Laba dan angka penyaluran kredit bisa saja lebih tinggi, jika pandemi tidak terjadi. Namun, karena kondisi saat ini sehingga puluhan debitur kredit produktif BPR Bahteramas Konawe ditangguhkan pembayaran angsurannya selama sebulan.

Penangguhan tersebut tentunya mempengaruhi pendapatan BPR Bahteramas Konawe. Olehnya saat ini pihaknya lebih berhati-hati dalam menyalurkan kredit produktif, meskipun pihaknya juga tetap menjalankan visi misi BPR untuk mensuport pembiayan sektor produktif dengan menjaga keseimbangannya.

Baca Juga  Stabilkan Harga Gabah, Pemda Konawe Wajibkan ASN Beli BerasKita

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here