Rayakan Sumpah Pemuda, Dispora Konawe Bentangkan Bendera 200 Meter di Ahuawali

0

ilustrasi

KONAWE, INDITIMES.ID – Hari Sumpah Pemuda yang jatuh tanggal 28 Oktober setiap tahunnya, akan dirayakan Dinas Pemudada, Olahraga dan Pariwisata dengan cara yang berbeda dari sebelumnya.

Rencananya, pihaknya akan merayakan di Ahuawali sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Konawe dengan mengandeng beberapa instansi untuk berbagai list kegiatan yang akan dilaksanakan.

Namun, menurut Kadispora H Muh. Nur, SKM, MM., Selasa 20 Oktober 2020 acara inti dari perayaan Sumpah Pemuda adalah pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 200 meter diatas Gunung Ahuawali dengan lebar bendera 2 meter.

“28 Oktober mendatang, kami akan rayakan di Ahuawali sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Konawe dengan acara inti pembentangan bendera merah putih sepanjang 200 meter dan lebar 2 meter,” ujarnya.

Bukan hanya pembetangan bendera, diacara dan tempat yang sama Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe juga akan menyerahkan bantuan donasi Geser 1000 untuk tingkat TK, SD dan SMP.

Saat dihubungi via seluler, Kadis Pendidikan Kabupaten Konawe, Dr Suryadi S.Pd, M.Pd., mengiyakan hal tersebut.

“Ia bertepatan 28 Oktober nanti, kita akan serahkan bantuan donasi untuk TK, SD, dan SMP khusus yang telah menyalurkan donasinya untuk Kecamatan Puriala,” singkatnya.

Selaian penyerahan bantuan Geser 1000, motor trail juga akan menjadi bagian dari rangkaian acara perayaan Sumpah Pemuda.

Baca Juga  152 CTKL Divisi Dump Truck PT VDNI Lulus Berkas, Cek Nama Kamu Disini!!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here