Bangkitkan Wisata di Tengah Pandemi, Puluhan Pelaku UKM Batu Gong Ikuti Sosialisasi

0
Kepala Dinas Olahraga, Pemuda dan Pariwisata Konawe, H. Muh. Nur, SKM, MM. Selaku moderator acara (tengah), Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi, Syamsinar, SPi. M.Si., (kanan) selaku pemateri dan Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe, H. Syamsul SKM, MM. juga selaku pemateri (kiri). Foto : inditimes.id

KONAWE, INDITIMES.ID – Corona Virus Dease 2019 (Covid-19) yang menyerang secara global mengakibatkan kemunduran disemua sektor, tidak terkecuali sektor pariwisata dilihat dari kurangnya kunjungan wisatawan hingga penutupan tempat wisata.

 

Penutupan destinasi wisata secara otomatis mematikan perputaran ekonomi di lingkup destinasi. Olehnya, Dinas Pariwisata Provinsi bersama Dinas Pariwisata Konawe mengadakan sosialisasi penerapan new normal di destinasi wisata salah satunya Pantai Batu Gong, Rabu 21 Oktober 2020.

“Melalui sosialisasi ini kita harapkan bagaimana perputaran ekonomi di destinasi wisata khususnya Pantai Batu Gong kembali seperti sebelum adanya Covid-19, dengan penerapan protokol kesehatan di era new normal,” ujar Syamsinar, S.Pi, M.Si., selaku Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Konawe, H Muh Nur SKM, MM., pasalnya saat Sulawesi Tenggara terimbas Covid-19 selama tiga bulan berturut-turut semua destinasi wisata yang menjadi icon Kabupaten Konawe seperti Pantai Batu Gong dan Pantai Toronipa serta destinasi lainnya ditutup.

“Olehnya, kami ingin membangkitkan kembali wisata yang ada di Kabupaten Konawe, tetapi dengan penerapan protokol kesehatan seperti penyediaan tempat cuci tangan dan pemakaian masker di lokasi wisata,” katanya.

Dengan penerapan prokes di destinasi wisata selaian untuk kembali membangkitkan ekonomi di destinasi wisata dan sekitar destinasi, tetapi juga menekan penyebaran Covid 19.

Baca Juga  SDN 2 Atula Koltim Harumkan Sultra Dikancah Nasional

Acara sosialisasi yang dilaksanakan selama sehari, selaian dihadiri pelaku UKM Pantai Batu Gong, juga dihadiri pengelola destinasi wisata, kelompok sadar wisata dan staf Dinas Pariwisata Kabupaten Konawe.

Hadir sebagai salah satu pemateri Sektetaris Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe, H Syamsul SKM, MM.

Hingga berita ini diturunkan, acara sosialisasi penerapan new normal pasca pandemi Covid-19 di destinasi wisata yang menggunakan dana DPA-APBD Dinas Pariwisata Provinsi Sultra.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here