Pasca Isolasi di RSD Covid Konawe, 19 Karyawan PT TPM Diperbolehkan Pulang

0
Ilustrasi

KONAWE, INDITIMES.ID – Sebanyak 19 orang karyawan perkebunan sawit PT Tani Prima Makmur (TPM) yang terkonfirmasi positif Corona Virus Desease (Covid-19) diperbolehkan pulang.

Juru Bicara Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Konawe, dr. Dyah Nilasari, Rabu 21 Oktober 2020 mengatakan ke-19 karyawan PT TPM diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan atau isolasi di RSD Covid-19 Konawe.

“Hari ini sudah diijinkan pulang, tapi kita tunggu dulu visit dokter dan surat keterangan telah melakukan isolasi di rumah sakit,” jelasnya.

Meskipun telah menjalani isolasi di RSD Covid-19, namun ke 19 karyawan ini tidak dizinkan untuk langsung beraktivitas, melainkan harus melakukan isolasi lanjutan selama 14 hari di rumah masing-masing.

“Setelah isolasi lanjutan selama 14 hari dirumah masing-masing, barulah kami keluarkan surat keterangan sehat karena mereka ini pasien dengan tanpa gejala,” katanya.

Sebelumnya sebanyak dua orang karyawan PT TPM positif covid-19, sisanya 19 orang reaktif.

Dengan diijinkannya 19 karyawan PT TPM pulang, sedikit banyak akan mengurangi jumlah pasien yang dirawat RSD Covid-19, dimana kapasitasnya hanya untuk 40an pasien tapi ditempati 70an pasien.

Baca Juga  Perkuat Sinergitas Pemda Koltim dan Kejari Kolaka Tandatangani MoU

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here