Sebanyak Tiga Ribuan Pelaku UMKM Konawe Ajukan Proposal BPUM

0
ilustrasi

KONAWE, INDITIMES.ID – Angin segar untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) berhembus, pasalnya Kementerian Koperasi melalui Disperindagkop dan UMKM akan mengucurkan BLT UMKM melalui program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Kabupaten Konawe, Jahiuddin, Kamis malam 22 Oktober 2020 mengatakan sejak dibuka mulai 3 September 2020 sampai saat ini sebanyak 3000-an proposal mereka terima dan diinput untuk kemudian diverifikasi tim pusat dalam hal ini Kementerian Koperasi.

“Yang masuk sudah tiga ribuan proposal sekarang ini kita masih input, dan pelaku UMKM masih bisa memasuka proposalnya di Disperindagkop dan UMKM Konawe sampai akhir November atau bisa juga langsung daftar online,” katanya.

Dari tiga ribuan proposal yang masuk didominasi pelaku usaha mikro kelontong, dan usaha lainnya. Nantinya, pelaku UMKM yang proposalnya disetujui akan dikucurkan dana yang bersumber dari APBN langsung dari Kementerian Koperasi senilai Rp2,4 juta.

Dengan adanya bantuan tersebut, Jahiuddin berharap dapat menjadi stimulan bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Konawe untuk membangkitkan usaha di tengah pandemi saat ini.

“Harapan saya, dengan adanya bantuan ini semoga jadi stimulan untuk memabngkitkan kembali usaha mikro, kecil dan menengah yang ada di Kabupaten Konawe, sehingga roda perekonomian kembali seperti biasa,” tandasnya.

 

 

Baca Juga  Claro Hotel Kendari Hadirkan Sushi “Anti” Corona

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here