Siap Gunakan GOR Untuk Isolasi, Angka Pasien Covid-19 di Konawe Malah Turun

0
Gedung Olah Raga (GOR) Konawe yang perampungannya untuk merawat pasien covid gejala ringan bersamaan dengan menurunnya angka pasien positif covid-19 di Kabupaten Konawe. Foto : indiTIMES.id

KONAWE, INDITIMES.ID – Renovasi Gedung Olah Raga (GOR) Kabupaten Konawe untuk keperluan ruang isolasi bagi pasien positif Covid-19 dengan gejala ringan telah rampung dan siap digunakan, namun bersamaan dengan itu justru pasien Covid-19 di Kabupaten Konawe menurun drastis.

Berdasarkan keterangan Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Konawe, Ferdinan Sapan, Selasa 27 Oktober 2020 mengatakan GOR telah siap untuk digunakan. Tapi menurunnya angka pasien covid, sebabkan GOR ditunda penggunaannya.

“Pasien yang ada masih bisa dirawat di RSD Covid-19 (Diklat), tapi kita sudah siapkan semua fasilitas di GOR itu,” katanya.

Update data Senin 26 Oktober 2020, pasien Covid-19 yang tengah menjalani perawatan sisa 26 pasien dari sebelumnya membludak diangka 85 pasien yang harus dirawat di RSD Covid dengan daya tampung 14 pasien.

Atas dasar hal tersebut pihaknya langsung membenahi GOR sebagai tempat isolasi pasien covid dengan gejala ringan akibat membludaknya jumlah orang terpapar corona.

“Kemarin itu kita membludak akibat dari kecerobohan teman-teman kita di provinsi, tetapi mereka telah mengklarifikasi dan meminta maaf secara tertulis,” jelasnya.

Sebelumnya, yang memperpanjang daftar orang terpapar corona di Kabupaten Konawe karena adanya Klaster Arombu, dimana pihak RS Bahteramas memulangkan pasien positif covid tampa menggunakan protokol kesehatan covid. Akibatnya puluhan orang yang datang melayat terpapar corona.

Dengan menurunnya angka orang terpapar corona, Ferdinan Sapan yang juga selaku Sekda Konawe berharap agara masyarakat Konawe terbiasa menerapkan kebiasaan baru atau new normal, apalagi Pemda Konawe telah mengeluarkan Perbub Nomor 46 tentang disiplin Covid-19.

Baca Juga  Tahun Ini, Prokes dan Mudik Jadi Fokus Utama Operasi Ketupat

“Sehingga kita harapkan teman-teman sadar dan menerapkan keiasaan baru,” tandasnya.

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here