Peduli Generasi Muda, Pemda Konawe Kucurkan Beasiswa Rp125 Juta di Unilaki

0
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (kanan) serahkan bantuan beasiswa kepada Rektor Unilaki, Prof. Dr. Hj. Rostin. S.E., MS., (kiri), Rabu 04 November 2020. Foto: Istimewah

KONAWE, INDITIMES.ID – Menunjukan kepeduliannya terhadap generasi muda Konawe, Pemerintah Kabupaten Konawe melalui Bupati Kery Saiful Konggoasa, Rabu 04 November 2020, menyerahkan bantuan berupa beasiswa senilai Rp125 juta.

Bupati dua periode tersebut mengatakan pihaknya sangat peduli dengan dunia pendidikan, jika dalam aturan UU pengalokasian ABPD sebesar 20 persen untuk dunia pendidikan, berbeda dengan Kabupaten Konawe yang menyalurkan diatas 20 persen.

“Kedepanya apakah akan ada bantuan semacam ini?, yang penting ada komunikasi. Kampus itu jangan dibawa ke ranah politik,” ujarnya.

Bukan hanya menciptakan manusia-manusia berkualitas dari kampus, ditahun 2021, Kery juga berharap dapat mengakomodir tim pengajar utamanya honorer, dengan meminta pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe mendata jumlah honorer yang ada di Kabupaten Konawe.

Ditempat yang sama, usai menerima bantuan secara simbolis Rektor Universitas Lakidende (Unilaki), Prof. Dr. Hj. Rostin. S.E., MS., mengatakan bantuan tersebut sangat berarti bagi 60 mahasiswa yang akan menerima bantuan beasiswa tersebut terlebih ditengah pandemi saat ini.

“Bantuan beasiswa pemda ini kami anggap sebagai bentuk perhatian yang sangat luar biasa untuk mengembangkan sumber daya manusia, khususnya di Kabupaten Konawe, dan khususnya kami di Unilaki sangat mengapresiasi bantuan ini,” katanya.

Dari segi mahasiswa dan orang tua, lanjutnya akan sangat terbantu ditengah perekonomian yang carut marut saat ini.

Sementara itu, kategori penerima beasiswa tersebut yakni mahasiswa kurang mampu, dan berprestasi dengan IPK rata-rata 2,75.

Baca Juga  Detik-detik 4 Petugas Damkar Pingsan Saat Kebakaran Toko Onderdil di Makassar, Ini Penyebabnya

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here