CPNS 2021 Dibuka Maret, Pemda Konawe Menunggu Informasi Resmi BKN

0
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemda Konawe, Ferdinan Sapan saat memberikan keterangan kepada pers. Foto: indiTIMES.id

KONAWE, INDITIMES.ID – Mengawali bulan November 2020, kabar penerimaan CPNS tahun anggaran 2021 mulai santer terdengar di media-media nasional, melalui Pikiran Rakyat, dan Okezone Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo mengatakan akan membuka CPNS tahun 2021 dengan jumlah kuota mencapai 1 juta.

Bagaimana dengan Kabupaten Konawe?, sebelumnya kepada inditimes.id Sekda Konawe, Ferdinand Sapan, mengatakan pihaknya akan mengajukan dan membuka penerimaan CPNS jika sudah ada permintaan dari pihak BKN.

Ketika kembali dikonfirmasi, Senin 09 November 2020, Sekda sekaligus Ketua Satgas Covid 19 Konawe mengatakan sampai saat ini belum ada pemberitahuan resmi dari BKN kepada Pemda Konawe.

“Mengenai penerimaan CPNS di Konawe kita masih tunggu pemberitahuan resmi dari BKN, pasti kita ajukan, namanya kesempatan pasti kita manfaatkan, untuk saat ini belum ada pemberitahuan,” katanya.

Jika sudah ada pemberitahuan dari BKN, pihaknya akan sesegera mungkin mengajukan kebutuhan pegawai di Kabupaten Konawe, khususnya pada bagian teknik seperti hukum, guru, tenaga kesehatan, akuntansi dan lainnya.

“Kalau untuk umum kita tidak ajukan, karena kita sudah kelebihan ASN dibidang itu, pusing juga kita karena APBD kita habis disitu,” bebernya.

Ditahun anggaran 2019, Pemda Konawe juga mengajukan kuota CPNS. Namun, ASN Pemda Konawe yang berada diangka 6 ribuan dianggap gemuk atau kelebihan, sehingga pengajuan tersebut ditolak.

 

 

 

 

Baca Juga  Lulus Berkas, 164 CTKL PT VDNI Dipanggil Swab Test

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here