Surplus, Konawe Kirim 800 Ton Beras ke Kepulauan

0

Bu

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa melepas truk yang membawa beras ke Kepulauan Buton dan Muna. Foto: istimewah

KONAWE, INDITIMES.ID : Surplus akan beras, kembali Kabupaten Konawe melalui Badan Urusan Logistik (Bulog) Konawe, Selasa 10 November 2020, mengirim beras ke Kepulauan Buton dan Muna.

Dilepas langsung oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, empat truk tersebut membawa 800 ton beras Konawe secara bertahap selama dua minggu ke depan. Dengan tujuan mencukupi kebutuhan pokok masyarakat setempat di tengah pandemi COVID-19.

Bupati Kery mengatakan, penyaluran beras ke wilayah kepulauan dimaksudkan dalam rangka mendukung stok beras Sultra terkait ketahanan pangan menghadapi pandemi.

Beras yang dikirim merupakan hasil pengadaan petani Konawe di Gudang Bulog yang beralamat di Kelurahan Tuoy Kecamatan Unaaha.

“Ini akan mencukupi kebutuhan beras daerah kepulauan,” katanya.

Ditempat yang sama, Kadis Ketahanan Pangan Konawe, Muh Akbar mengatakan pengiriman beras 800 ton di dua daerah terbagi 500 ton untuk Kota Baubau dan sekitarnya, 300 ton untuk daerah Kabupaten Muna dan sekitarnya.

“Panen musim kedua ini, konawe surplus lagi,” singkatnya.

Dengan predikat lumbung beras yang setiap musim panen mengalami surplus beras, dengan pencapaian yang ada saat ini, ia sangat mengapresiasi petani Konawe yang gigih dalam bekerja.

Baca Juga  Bantu Pendidikan Anak Indonesia Melalui CSR BAF Peduli "Caring for Children”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here