Klaster PKM Laosu, Ketua Satgas Covid Konawe : Swab Dulu Baru Ambil Tindakan

0
Sebelum memberikan keterangan pers terkait kematian salah satu Nakes di PKM Laosu, Sekda Konawe sekaligus Ketua Satgas Covid-19, Ferdinand Sapan memimpin apel pagi, Senin 30 November 2020. Foto: indiTIMES.id

KONAWE, INDITIMES.ID – Dunia kesehatan kembali berduka, pasalnya beberapa hari yang lalu salah seorang dokter yang bertugas di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Laosu Kabupaten Konawe meninggal dunia akibat Covid-19.

Hal ini dibenarkan Jubir Satgas Covid-19 Konawe, dr. D. Nilasari, Sp.Rad, melalui sambungan Whatsapp Jumat 27 November 2020, diakuinya seorang dokter yang bertugas di PKM Laosu meninggal dunia akibat Covid-19.

“Iya benar,” jawabnya singkat ditanya kebenaran informasi tersebut.

Menanggapi hal tersebut Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan usai apel pagi, Senin 30 November 2020 mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan tracking.

Namun sampai saat ini, belum ada kejelasan mengenai karantina atau isolasi mandiri untuk tenaga kesehatan lainnya di PKM Laosu. Pihaknya juga belum menetapkan apakah akan ada penutupan sementara PKM tersebut.

“Sulit ngomongnya ini, karenakan dia dirawat di RS Bahteramas,” katanya.

Meskipun beraktivitas di PKM Laosu, tetapi dengan alasan rawat inap di Bahteramas, Ketua Satgas Covid-19 sekaligus Sekda Konawe ini menekankan belum tentu di PKM Laosu terpapar virus corona.

“Ia tugas disana, tapi bukan berarti disana kena. Kita tracking dulu dan tracking sudah sementara berjalan,” bebernya.

Setelah tracking dilakukan maka sejumlah nakes dan staff yang bertugas di PKM Laosu akan dilakukan swab test, setelahnya pihak Satgas Covid-19 Konawe baru akan menentukan mengenai penutupan sementara dan tidaknya PKm Laosu.

Baca Juga  Panggilan Tes Antigen CTKL Operator Trailer PT OSS

“Setelah swab baru ambil tindakan,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here