Dukung Program Pembangunan Pemkab, DWP Tingkatkan Kualitas dan Kinerja

0
Sekretaris Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan saat menyampaikan sambutannya mewakili Bupati Kery Saiful Konggoasa di acara HUT DWP Konawe. Foto: istimewah

KONAWE, INDITIMES.ID – Memasuki usia ke-21 tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) kabupaten Konawe, diharapkan makin berkualitas dan berkontribusi mendukung program pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe.

Hal ini dikatakan langsung Sekda Konawe, Ferdinand Sapaan mewakili Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, saat menyampaikan sambutanya memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan di halaman Kantor Bupati, Rabu 02 Desember 2020.

“Kami berharap, DWP Konawe mampu menjadi organisasi yang berkualitas, mandiri dan dapat diandalkan untuk mendukung program-program pemerintah. Untuk itu, DWP Konawe harus tetap meningkatkan kinerja dan kreativitas kerja dari setiap anggotanya,” ujarnya.

DWP Konawe merupakan organisasi istri aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Konawe.

Lanjutnya, sebagai organisasi perempuan terbesar di Indonesia, DWP Konawe mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten telah menunjukkan peran strategis terhadap pembangunan nasional maupun daerah, dan memiliki kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi dalam menyukseskan program nasional.

Ditempat yang sama Ketua DWP Konawe, Syahadat Isra Miradj Ferdinand mengatakan pihaknya siap berkontribusi mendukung program-program pembangunan yang dilakukan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat.

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Konawe siap berkontribusi mendukung program-program pembangunan yang dilakukan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat. Organisasi istri aparatur sipil negara (ASN) lingkup pemkab Konawe itu, bertekad menunjukkan kiprah sebagai bagian dari bakti membangun bangsa. Persoalan kemerosotan moral yang terjadi saat ini, menjadi perhatian besar DWP Konawe untuk bersinergi dengan pihak pemerintah dalam menangani hal tersebut.

Baca Juga  RS Darurat Covid-19 Konawe Sisakan Empat Tempat Tidur Kosong

Dikatakannya, DWP Konawe saat ini masih perlu banyak berbenah diri dalam menyikapi masalah yang terjadi di masyarakat. Ia meminta DWP kritis melihat isu-isu yang berkembang, sekaligus berkontribusi dalam penyelesaian secara antisipatif. Utamanya masalah kemerosotan moral, diantaranya kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak, serta penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja.

Upacara HUT ke 21 juga dirangkaikan dengan berbagai macam lomba, dengan tujuan untuk mempererat kekeluargaan diinternal DWP Konawe.

“Peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga merupakan salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut. Hal itu sejalan dengan program yang dilakukan pemerintah saat ini,” jelasnya.

Pihaknya memastikan visi dan misi organisasi sebagai istri ASN yang bersatu dan mandiri dapat tercapai. Istri Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe Ferdinand Sapan itu mengatakan perayaan hari jadi DWP di Konawe pada tahun ini, dirangkaikan dengan berbagai kegiatan olahraga dan seni. Itu dimaksudkan untuk memperkuat rasa kebersamaan antar sesama anggota organisasi istri ASN lingkup pemkab Konawe.

“Tak lupa, saya terus ingatkan sesama pengurus dan anggota DWP Konawe. Mari kita terus meningkatkan kualitas diri sebagai perempuan sehingga kita dapat menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here