Unilaki Cetak 296 Lulusan Siap Kerja

0
Unilaki mewisuda 269 mahasiswanya yang siap terjun ke dunia kerja. Foto: indiTIMES.id

KONAWE, INDITIMES.ID – Universitas Lakidende (Unilaki) Kabupaten Konawe, Kamis 3 Desember 2020, mewisuda 296 mahasiswanya dari enam fakultas dan 9 prodi.

Dari 296 wisudawan, Priska Ayu Pratiwi Rosabta mahasiswa Program Study Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) keluar sebagai wisudawan terbaik dengan IPK 3,92 dengan lama study 4,2 tahun.

Rektor Unilaki, Prof. Dr. H. Rostin, SE. MS., mengatakan normalnya wisuda di Unilaki dilakukan dua kali dalam setahun, namun karena pandemi saat ini wisuda hanya dilakukan sekali.

“Tahun ini satu kali, karena pandemi,” singkatnya.

Lanjutnya, sebelum wisuda dihelat seluruh penyelenggara acara dan wisudawan melaksanakan rapid test, dan telah memperoleh izin dari Ketua Satgas Covid-19 serta Polres Konawe.

“Kita patuhi protokol kesehatan, baik sebelum dan saat pelaksanaan dengan mewajibkan peserta wisuda memakai masker,mencuci tangan sebelum masuk ruangan wisuda dan wajib membawa handsanitizer,” jelasnya.

Prof Rostin berharap 296 wisudawan yang dihasilkan Unilaki mampu terserap dalam dunia kerja, baik oleh perusahaan yang bermitra dengan Unilaki maupun non mitra.

“Sudah siap masuk dunia kerja, yang pasti yang sudah lulus selalu berharap dan selalu siap masuk kerja, itu tergantung lagi dari bidang ilmu, peluang dan latar belakang pendidikan yang dibutuhkan di lapangan kerja,” tandasnya.

Baca Juga  Wujudkan Program Tiga Kali Panen Setahun, Pemda Konawe Resmikan Koperasi SRK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here