Pergantian Tahun, Polres Konawe Catat 6 Korban Laka Tewas

0
Kasat Lantas Polres Konawe, AKP. Sri Endang Fajar Ningsih, S.H., S.I.K. Foto: indiTIMES

KONAWE, INDITIMES.ID – Operasi lilin yang dilaksanakan Polres Konawe menjelang Natal dan Tahun Baru 2021, mencatat 8 kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di wilayah teritorialnya.

Melalui Kasat Lantas Polres Konawe, AKP. Sri Endang Fajar Ningsih, S.H., S.I.K., Senin 04 Januari 2021, saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan dari 8 kasus kecelakaan menjelang dan pasca tahun baru 6 korban meninggal dunia, dua luka berat, dan 7 orang luka ringan.

“Khusus ditanggal 01 Januari 2021, dua orang korban laka di Abuki meninggal ditempat. Keduanya berboncengan menggunakan roda dua, dan mengalami kecelakaan beruntun,” jelasnya.

Dimalam sebelumnya, Polres Konawe juga mengamankan 34 kendaaran roda dua berkanalpot bogar yang terindikasi akan melakukan balapan liar di depan Kantor DPRD Konawe.

“Karena sudah larut kita langsung bubarkan untuk pulang ke rumah masing-masing, dan kami lakukan penindakan tilang,” bebernya.

Wanita berhijab ini menambahkan dimalam pergantian tahun 2020 ke 2021 sangat berbeda dengan tahun sebelum-sebelumnya. Tahun ini melalui Maklumat Kapolri, Instruksi Gubernur dan SK Bupati Kery untuk tidak melakukan perayaan baik natal dan tahun baru dengan berkerumun, melainkan merayakan di rumah masing-masing.

Lalu apa yang menjadi target Satlantas Polres Konawe ditahun 2021 saat ini?, Sri mengatakan berdasarkan arahan Kapolres Konawe, pertama penertiban kendaraan bermotor berknalpot bogar, kedua pengguna kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm, terkahir meminimalisir terjadinya lakalantas melalui peningkatan imbauan ataupun sosialiasi di sekolah-sekolah maupun di tempat keramaian.

Baca Juga  Finance Dominasi Aduan Konsumen di OJK Sultra

Operasi Lilin yang melibatkan Polres, TNI, Dishub, dan Pol PP berakhir hari ini 04 Januari 2021.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here