Besok, Ketua DPRD Konawe Lengser?

0
Rapat Badan Musyawarah (Bamus) menindak lanjuti sekaligus menjadwalkan Rapat Paripurna Pergantian Ketua DPRD Konawe. Foto : Istimewah

KONAWE, INDITIMES.ID – Perbincangan pergantian pucuk pimpinan DPRD Konawe telah bergulir kurang lebih dua bulan setelah masuknya SK DPP PAN nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/429/X/2020 tertanggal 16 Oktober 2020, tentang PAW pimpinan DPRD Konawe dari Fraksi PAN masa jabatan 2019-2024, yang diteken Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Namun dalam perjalanannya SK tersebut seolah ditelan bumi, PAW Ketua DPRD Konawe kembali bergulir setelah adanya surat dari DPW PAN agar segera menindak lanjuti SK PAW. Tidak menunggu waktu lama Selasa 12 Januari 2021 Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe mengadakan rapat guna mengagendakan Rapat Paripurna pergantian pimpinan Ketua DPRD Konawe.

Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Kadek Rai Sudiani bersama empat Ketua Fraksi dan 11 anggota Bamus sepakat menindak lanjuti dan memproses surat dari DPP dan DPW PAN.

Undangan Rapat Paripurna Pergantian Pimpinan DPRD Konawe. Foto : Istimewah

“Kita sudah mengagendakan tadi paripurna pukul 14:00 Wita besok, Fraksi yang menghadiri Ketua Fraksi PDIP, Fraksi Gerindra, Fraksi PBB, Fraksi Demokrat,” jelas Wakil Ketua I DPRD Konawe tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan Ulfiah sebagai salah satu anggota Bamus DPRD Konawe, menurutnya tugas dan tanggung jawab harus dilaksanakan ketika ada surat yang masuk ke lembaga mereka.

“Dua kali agenda Bamus kami agendakan, dan tercapai kesepakatan dirapat kedua bahwa pada tanggal sesuai di surat undangan yang beredar akan dilaksanakan paripurna pergantian Pimpinan DPRD  Konawe,” bebernya.

Baca Juga  PT OSS Memanggil CTKL Dump Truck Rapid Tes

Menurutnya, semua telah sesuai dengan prosedur dan secara administrasi sudah sesuai. Keputusan Bamus adalah sah dan diatas segalanya.

“Terkait surat masuk DPP PAN, dan segala pemberitaan media sebelumnya sudah terkonfirmasi, alhamndulillah kami mantabkan ke paripurna,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here