Bursa Efek Sultra Catat 56 Persen Investor Dari Kalangan Milenial

0
Kaum milenial dominasi investor di BEI Sultra. Foto: Ilustrasi

KENDARI, INDITIMES.ID – Menutup tahun 2020 Kantor Wilayah Bursa Efek Indonesia (BEI) Sultra mencatat terjadinya peningkatan investor sebanyak 2.052 SID, sehingga total investor di Sultra sebanyak 6.105 SID.

Kepala Kantor Wilayah Bursa Efek Indonesia (BEI) Sultra, Ricky kepada indiTIMES Selasa 19 Januari 2021 menuturkan dari total investor tersebut didominasi oleh kaum milenial sebanyak 56 persen.

“Yang berinvestasi di Pasar Modal Sultra itu datang dari berbagai golongan, namun di Sultra investornya mayoritas berasal dari kaum milenial mencapai 56 persen dari total investor yang ada,” tuturnya.

Ricky menambahkan, ditahun 2020 pihaknyan mencatat 51 emiten baru dengan jumla kapitalisasi pasar senilai Rp6,9 triliun.

Sedangkan IHSG ditutup diangka 5.979 secara year on year turun -5,09 persen. Namun penurunan ini jauh berkurang karena sebelumnya di bulan Maret 2020, IHSG sempat turun sampai ke posisi 3.900an.

Tak lupa, lelaki berkacamata ini mengimbau agar masyarakat berinvestasi agar nilai uang yang dimiliki masyarakat tidak berkurang karena inflasi.

“Kita harus berinvestasi agar nilai uang kita tidak tergerus inflasi, yang mengakibatkan daya beli kita menurun dari tahun ke tahun,” ujarnya.

Saat ini sangat mudah bagi masyarakat untuk berinvestasi di Pasar Modal, cukup dengan KTP, Buku Tabungan dan dana minimal Rp100 ribu yang akan dikembalikan dalam bentuk saldo awal rekening.

Baca Juga  Pemda Konawe Harap 1.203 Sertifikat Tanah Tidak Disalahgunakan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here