Kabar Gembira, Insentif Guru Honorer Konawe Segera Dibayarkan

0
Ilustrasi, Foto: Ist

KONAWE, INDITIMES.ID – Menjawab tuntutan ribuan guru honorer di Kabupaten Konawe, yang tergabung dalam Forum Guru Honorer PGRI (FGH PGRI) beberapa waktu lalu, Kadis Pendidikan Kabupaten Konawe menjanjikan insentif tersebut akan segera dibayarkan.

Hal tersebut berdasarkan hasil hearing yang dilakukan antara pihak Dinas Pendidikan Konawe, DPRD Konawe, dan FGH PGRI beberapa hari lalu di kantor DPRD Kabupaten Konawe. Dengan point hearing, insentif ribuan guru honorer akan dibayarkan setelah pihak Diknas lakukan konsultasi kepada Bupati dan Wakil Bupati.

“Dari plafon anggaran yang tertera di APBD 2021, insentif guru honorer akan dibayarkan selama 6 bulan dengan anggaran Rp600 juta kepada 200 guru honorer. Tapi kemudian, teman-teman FGH PGRI meminta  agar dana Rp600 juta itu dibagi rata dengan seribu lebih guru honorer yang ada,” jelas Suriyadi selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe, saat dihubungi indiTIMES.ID, Selasa 26 Januari 2021.

Permintaan tersebut menurut Suriyadi juga diamini oleh pihak DPRD Konawe, namun kembali Suriyadi mengatakan akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan pimpinan daerah, dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati sebelum mengamini hasil hearing tersebut.

“FGH PGRI dan DPRD Konawe sepakat dibagi rata, artinya agar semua dapat berapapun itu. Tapi kami tidak serta merta mengamini, kami akan konsul dulu ke Pemda dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati mengenai hal ini,” tandasnya.

Baca Juga  Bulan Inklusi Keuangan, Bank BPR Bahteramas Konawe Literasi Warga Padangguni

Pemangkasan atau pengurangan  insentif guru honorer di Konawe menurut Suriyadi, terjadi karen pagu anggaran terbatas disebabkan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19. Sehingga daerah hanya mampu membayarkan Rp600 juta untuk 200 guru honorer disemester pertama tahun 2021.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here