Rotasi Jabatan, Bupati Kery Lantik 8 Camat Sedangkan Sekda Lantik 13 Lurah

0
Bupati Kery melantik 8 camat. foto: ist

KONAWE, INDITIMES.ID – Rotasi jabatan merupakan bagian penting dalam penyelenggaraan pemerintah, dengan tujuan agar roda pemerintahan berjalan dengan baik, utamanya roda pemerintahan di wilayah kecamatan dan kelurahan.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Konawe nomor 8 Tahun 2020 tanggal 08 Maret 2021 Tentang Pengangkatan Jabatan Camat di Kabupaten Konawe, Bupati Kery Saiful Konggoasa melantik sekaligus mengambil sumpah 8 camat di Pendopo Kantor Pemkab Konawe, Senin 08 Maret 2021.

“Dengan demikian, kebutuhan masyarakat akan pelayanan publik yang maksimal dapat dipenuhi,” ujarnya usai melantik 8 camat di otoritasnya.

Kery berharap camat yang dilantik menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab, dan kemampuan adaptasi atau menyesuaikan diri terhadap lingkungan baru menjadi hal yang sangat dibutuhkan dari setiap pejabat yang dilantik.

“Mulai dari adaptasi personal, maupun adaptasi secara psikologis dengan tempat kerja yang baru. Intinya, saya minta para camat yang dilantik secepatnya menyesuaikan diri,” katanya.

Lanjutnya,  adaptasi personal berhubungan dengan bagaimana dapat dengan cepat memahami kekuatan tim kerja yang baru dimilikinya, sehingga roda pemerintahan kecamatan dapat terus berputar. Sementara adaptasi psikologis, imbuh dia, berhubungan dengan bagaimana seorang camat baru dituntut untuk segera mengerti karakter masyarakat di wilayah yang dipimpinnya.

“Hal ini penting agar sikap dalam memimpin tidak bertentangan dengan kebiasaan sosial yang berlaku di tempat itu,” sambungnya.

Ditegaskannya, rotasi pejabat dilingkup pemkab, tidak hanya berorientasi pada pengembangan karir seorang abdi negara untuk kepentingan pribadinya. Lebih dari itu, rotasi merupakan satu mata rantai dalam upaya pembenahan dan pemantapan organisasi yang berujung pada tercapainya peningkatan kualitas kinerja pelayanan publik.

Baca Juga  Hadir Dengan Wajah Baru New Carry Dilengkapi APAR
Foto bersama Bupati Kery, Sekda Konawe, dan 8 camat yang baru dilantik. Foto: ist

“Jika hal-hal positif tersebut dapat diramu dengan baik, maka fungsi-fungsi manajemen dan administrasi yang menjadi tupoksi seorang pemimpin wilayah kecamatan akan berjalan dalam koridor yang tepat. Dengan demikian apa yang menjadi cita-cita pembangunan di Konawe bisa lebih cepat terwujud,” tandas Kery Saiful Konggoasa.

Sementara itu, dihari yang sama Sekda Konawe  Ferdinand Sapan juga melantik 13 Lurah guna pengisian jabatan yang lowong akibat adanya ASN yang memasuki batas usia pensiun dan pindah wilayah kerja.

Sekda Konawe, Ferdinand Sapan melantik 13 lurah. Foto : inditimes

“Pelantikan dan penyumpahan hari ini telah melalui proses yang melibatkan badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat), dalam megambil kebijakan terkait pengisian dan penempatan pegawai, baik pejabat administrator, pejabat pengawas dan lurah,” katanya.

Kepada 13 Lurah dan pegawai admistrator yang juga ikut dirotasi, Ferdinand meminta agar turut membantu Bupati dan Wakil Bupati Konawe menghadirkan pemerintahan yang amanah menuju konawe gemilang yang maju dan sejahtera.

“Tentunya, makna yang ada didalamnya adalah tanggung jawab yang telah diembankan kepada kita betul-betul kita laksanakan secara tulus dan ikhlas. Dibarengi kerja keras, kerja sinergi, kerja cerdas, kerja ikhlas sehingga akan membuahka hasil yang langsung dirasakan masyarakat untuk memajukan berbaai layanan,” harapanya.

Terakhir, Sekda Konawe berharap agar kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here