Terverifikasi, Minggu Depan Pengurus JMSI Sultra Dilantik

0
Rapat pemantapan pelantikan dan pengukuhan pengurus JMSI Sultra periode 2021-2025. Foto: ist

KENDARI, INDITIMES.ID– Setelah terverifikasi faktual dua minggu lalu, pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sultra akan dilantik dan dikukuhkan oleh JMSI Pusat 24 Maret 2021 di Claro Hotel Kendari.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum JMSI Sultra, M. Natsir, saat rapat pemantapan di salah satu rumah makan di Kota Kendari, 18 Maret 2021, dihadiri para pemilik media yang tergabung di JMSI Sultra.

Dalam rapat tersebut, diputuskan sejumlah agenda penting pelantikan dan pengukuhan pengurus. Salah satunya, lokasi acara bertempat di Hotel Claro Kendari, pukul 19.30 Wita.

Selain itu, berdasarkan koordinasi dengan pengurus JMSI Pusat, Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal JMSI Pusat dijadwalkan akan melantik dan mengukuhkan pengurus JMSI Sultra periode 2021-2025.

Lanjut M. Natsir, agenda pelantikan dan pengukuhan pengurus dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari selesainya JMSI Sultra menjalani verifikasi faktual dari Dewan Pers, sebagai rangkaian dari kerja-kerja JMSI pusat dan daerah untuk menjadi konstituen penuh Dewan Pers.

“Pelantikan dan pengukuhan pengurus ini, bisa dikatakan sebagai puncak dari kerja-kerja pengurus dari awal hingga saat ini memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran, hingga JMSI Sultra bisa terbentuk, dan lulus dalam verifikasi dewan pers yang begitu ketat,” tuturnya.

Saat ini, secara nasional JMSI telah selesai diverifikasi administrasi dan faktual oleh Dewan Pers, dimana JMSI Sultra menjadi salah satu yang diverifikasi pada 5 Maret 2021, di Sekretariat JMSI Sultra.

Tim verifikasi Dewan Pers dipimpin Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan, Muhammad Agung Dharmajaya turun langsung memverifikasi seluruh dokumen JMSI Sultra dan dokumen media yang tergabung didalamnya.

Setelah memeriksa seluruh dokumen yang disyaratkan, tim verifikasi menyatakan pengurus daerah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sulawesi Tenggara lulus verifikasi administrasi maupun faktual.

          

Baca Juga  PPKM Mikro, Siswa di Konawe Kembali Belajar Daring

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here