Dinsos Konawe Resmikan Dua Bangunan Program Keserasian Sosial di Amonggedo  

0
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Konawe, Agus Suyono (tengah) saat meresmikan kedua bangunan Program Keserasian Sosial di Kecamatan Amonggedo. Foto: Ist

KONAWE, INDITIMES.ID – Kementerian Sosial RI melalui perpanjangan tangan Dinas Sosial Kabupaten Konawe baru saja meresmikan pembangunan drainase  sepanjang 160 meter dan gedung serbaguna Forum Keserasian Sosial Desa Puasana dan Desa Anahinunu di Kecamatan Amenggedo, Kabupaten Konawe.

Melalui sambutannya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Konawe, Agus Suyono, Selasa 30 Maret 2021 mengatakan Program Keserasian Sosial merupakan upaya pencegahan terhadap potensi konflik yang ada di dalam masyarakat hubungan sosial antar warga, secara harmonis dan penuh kedamaian.

“Di Sultra, Kabupaten Konawe merupakan salah satu kabupaten yang mendapatkan kepercayaan untuk Program Keserasian Sosial dari Kemensos, tepatnya di Kecamatan Amonggedo. Dari 17 desa yang ada terpilih dua desa untuk mendapatkan program ini, hal ini merupakan kesyukuran kita semua,” bebernya.

Dua bangunan yang dimaksud, yakni drainase dan bangunan serba guna yang terletak di Desa Puasana, dan Desa Anahinunu Kecamatan Amonggedo. Keduanya menelan dana APBN Kemensos  Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Tahun Anggaran 2020 masing-masing Rp150 juta.

Agus menambahkan pembangunan drainase dan bangunan serba guna dilakukan secara gotong royong warga setempa dimulai Oktober 2020 lalu, sesuai dengan tujuan program tersebut. Pengerjaannyapun mendapat apreasiasi dari Kemensos dikarenakan tepat waktu.

“Saya berharap kedua bangunan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya, sesuai dengan keinginan Bupati Konawe, Bapak Kery Saiful Konggoasa yang tidak ingin membangun berulang-ulang yang artinya sekali membangun bisa digunakan hingga 10 tahun mendatang. Bukan membangun berulang-ulang, artinya baru setahun dibangun sudah harus dibangun ulang lagi,” tandasnya.

Baca Juga  Insentif Dipangkas, Ratusan Guru Honorer "Silaturahmi" ke DPRD Konawe

Sejatinya, acara peresmian Program Keserasian Sosial Kemensos dilakukan oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa. Namun, hal tersebut tidak terlaksana dikarena orang nomor satu di konawe tersebut sedang dinas ke luar daerah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here