8.497 Siswa di Konawe Siap Laksanakan Ujian Sekolah

0
Kabid Dikdas Dikbud Kabupaten Konawe, Tira Liambo S.Kom, M.Pd. Foto: INDITIMES.ID

KONAWE, INDITIMES.ID – Sebanyak 8.497 siswa di Konawe siap melaksanakan ujian sekolah yang akan dilaksanakan bulan april dan mei mendatang.

Jumlah tersebut terbagi atas 4856 siswa Sekolah Dasar (SD) dari 275 sekolah, dan 3641 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari 66 sekolah di Kabupaten Konawe.

Saat ditemui Kabid Dikdas Dikbud Kabupaten Konawe, Tira Liambo S.Kom, M.Pd., Senin 05 April 2021 mengatakan pihaknya memastikan semua sekolah yang ada di Kabupaten Konawe siap melaksanakan ujian sekolah.

Namun, hal berbeda terlihat dipelaksanaan ujian bagi Sekolah Dasar tahun ini dengan penggunaan komputer. Tetapi hal ini tidak diwajibkan bagi seluruh SD di Kabupaten Konawe mengingat sarana dan prasarana yang masih minim.

“Untuk SD tahun ini kita akan menawarkan dua opsi kepada sekolah, apakah ujian menggunakan komputer, atau meggunakan pensil (manual). Jadi memang dua opsi kita tawarkan,” katanya.

Sekolah Dasar yang menggunakan sistem ujian menggunakan komputer, lanjut Tira tentunya sekolah yang sarana prasarananya telah memadai seperti SD Islam, SD 1 Unaaha, dan SD Wawotobi dengan aplikasi buatan sekolah sendiri.

Meskipun sudah memiliki dua opsi pelaksanaan ujian sekolah, sampai saat ini pihaknya membeberkan belum ada sekolah yang mengajukan pelaksanaan ujian sekolahnya menggunakan komputer atau pensil (manual).

“Belum ada data base berapa sekolah yang akan menggunakan komputer dan tidak, sekolah belum mengajukan,” bebernya.

Baca Juga  Sebanyak Tiga Ribuan Pelaku UMKM Konawe Ajukan Proposal BPUM

Sementara itu, ujian sekolah diperkirakan akan dilaksanakan bulan April untuk SMP dan Mei untuk SD.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here