Pasar XL7 Membaik di Semua Kabupaten

0
Salah satu unit Suzuki XL7 di PT Megahputra Kendari. Foto: INDITIMES

KENDARI, INDITIMES.ID – Seiring berjalannya waktu berbagai usaha memilih berdamai dengan Covid-19, mencari celah untuk tetap mendapatkan income (pemasukan) demi keberlangsungan dapurnya.

Tidak terkecuali PT Megahputra Kendari selaku main dealer mobil Suzuki di Sulawesi Tenggara, hal ini sesui dengan pernyataan Rahmad Ladae selaku Kepala Promosi Megahputra Kendari, saat ditemui Senin 12 April 2021.

“Pasar suzuki baik-baik saja, terutama XL7 pasarnya mulai membaik di semua kabupaten, bahkan sekarang untuk di suzuki sendiri market sharenya sampai diangka 30 persen” bebernya.

Lebih jauh, Memet sapaan akrabnya membeberkan jika sebulannya pihaknya mampu menjual 20-30 unit XL7 setiap bulannya, dengan custumer dalam kota yang mendominasi hingga diangka 80 persen.

“Selain memang konsumen meyukai XL7 dengan body yang lebih besar dan tampilan yang lebih gahar, juga karena adanya PPNBM. Jadi konsumen tentu akan lebih berfikir untuk membeli XL7 ketimbang yang lainnya,” katanya.

Terlebih untuk bulan Ramadhan tahun ini, Memet megatakan XL7 bakal jadi incaran konsumen dibanding kompetitor dikelasnya, dengan kualitas yang tidak kalah jauh.

“Ramadhan ini pasti konsumen akan cari XL7, dan penjualan suzuki akan naik seperti tahun-tahun sebelumnya. Bahkan market share kami mengalahkan kompetitor, ramadhan kali ini tentunya kita optimis akan unggul lagi,” jelasnya.

Sementara itu, untuk penjualan PT Megahputra Kendari di Triwulan I tahun 2021 mencapai angka 300 unit dengan target 100 unit perbulan. Angka ini merupakan penjualan dari PT Megahputra Kendari, dan Cabang Baubau serta Kolaka.

Baca Juga  Bangkitkan Wisata di Tengah Pandemi, Puluhan Pelaku UKM Batu Gong Ikuti Sosialisasi

Sedangkan untuk target penjualan ditahun 2021, PT Megahputra Kendari dan dua cabangnya ditargetkan diangka 1700 unit.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here