Salurkan Bantuan Perbaikan Mesjid, Anggota DPRD Konawe Apresiasi Giat PLN

0
Penyaluran CSR PLN Peduli di salah satu Masjid di Desa Toli Toli Kec Lalonggasumeeto, Kab Konawe, yang didampingi anggota DPRD Konawe, Ulfiah SE. Foto: ist

KONAWE, INDITIMES.ID – Corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial merupakan kewajiban yang harus dilakukan perusahaan, termasuk PLN UPDK Kendari yang baru saja melaksanakan giat CSR-nya menggandeng mitranya yakni Wartsila dan PJBs selaku pihak yang mengoperasikan PLTU dan PLTMG Nii Tanasa.

Reynold Gobel selaku MB SDM ADM UPDK Kendari juga selaku Kordinator CSR UPDK Kendari, Jumat 23 April 2021, mengatakan kegiatan CSR yang dilakukan pihaknya merupakan salah satu bentuk komitmen dan tanggungjawab yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat, atau kepentingan umum di sekitar unit pembangkit PLN UPDK Kendari.

“Di bulan ramadhan 1442 H ini pihak PLN telah menyalurkan bantuan berupa material untuk perbaikan masjid dan pembagian Kitab Suci AL-Quran di 6 desa sekitar PLTU PLTMG Nii Tanasa,” bebernya.

Dengan bantuan yang diberikan, Reynold berharap masyarakat di 6 desa tersebut dapat meningkatkan keimanan, dan ketakwaan kepada pencipta.

“Harapan kami semoga bantuan perusahaan dan mitra sebagai bentuk gotong royong dengan masyarakat sekitar dapat meningkatkan keimanan , ketakwaan kita kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa,” tandasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Konawe, Ulfiah SE., mengapresiasi apa yang dilakukan PLN di Daerah Pemilihannya (Dapil). Menurutnya, apa yang dilakukan oleh PLN utamanya dalam berbagi sudah sangat optimal.

“Alhamdulillah gerakan PLTU ini sangat optimal dalam berbagi. Dibeberapa kali kesempatan berdiskusi dengan pihak PLTU bahwa kita sama sama mengharapkan adanya program berkesinambungan, rutin serta konsisten,” ujarnya.

Baca Juga  Pemda Umumkan Hasil Verifikasi Berkas 1136 CTKL PT OSS Tahap Tiga

Wanita berkerudung juga ini mengatakan selain CSR Ramadan, melalui diskusi yang dilakukan juga PLN akan rutin melakukan giat CSR lainnya seperti pemasangan meteran gratis bagi warga tidak mampu, CSR lingkungan penanaman Mangrove yang telah rutin dilakukan, dan akan dilaksanakan segera transplantasi karang dan pavingblok dalam hal ini pemanfaatan limbah Fly Ash.

“Sinergitas yang diciptakan PLTU Nii Tanasa sangat baik, dan harapan saya, semua optimal dalam pelaksanaannya,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here