Tahun Ajaran Baru Diwajibkan Tatap Muka, Suriyadi: Semua Guru Harus Divaksin Terlebih Dahulu

0
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe, Suriyadi, saat memberikan keterangan terkait tahun ajaran baru. Foto: inditimes

KONAWE, INDITIMES.ID – Tahun ajaran baru sebentar lagi, proses belajar mengajarpun diwajibkan tatap muka sesuai statemen Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim, di cnnindonesia.com bahwa tidak adanya tawar menawar untuk pendidikan dan berkeras membuka sekolah dengan skema tatap muka Juli mendatang.

Hal tersebut juga diamini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe, Suriyadi,  Rabu 9 Juni 2021, dikatakannya tahun ini pihaknya mewajibkan tatap muka.

“Sekarang masih variatif, insha Allah tahun ajaran ini tatap muka. Ya sudah harga mati, justru waktu Rakor kemarin di Makassar saya katakan dari tahun 2020 kami sudah lakukan tatap muka. Tahun ini kami akan 100 persen tatap muka, dan surat edarannya akan menyusul,” bebernya.

Dikarenaka tatap muka diwajibkan ditengah pandemic saat ini, pihaknya memperketat protokol kesehatan salah satunya vaksinasi yang dilakukan untuk guru baik yang berstatus ASN maupun Non ASN sebagai persiapan tatap muka.

“Ada beberapa kecamatan yang sudah divaksin dengan sasaran kepala sekolah, dan guru-guru, dan ini wajib. Tapi kita tidak nafikan masih ada guru yang trauma jadi enggan untuk vaksin,” jelasnya.

Meskipun demikian, Suriyadi memastikan semua Kepala Sekolah dan guru ASN dan non ASN sudah divaksin saat proses belajar tatap muka nantinya.

“Keinginan kita guru sudah divaksin saat lakukan tatap muka, dan kita pastikan ditahun ajaran baru semua guru sudah di vaksin,” tandasnya.

Baca Juga  Penggunaan Knalpot Bogar di Konawe Meningkat, Kasatlantas: Banyak Pengendara Bandel

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here