Berantas Narkoba, Polres Bersama Pemda Konawe Canangkan Kampung Tangguh Anti Narkoba

0
Polres Konawe bersama Pemda Konawe bersinergi berantas narkoba melalui Kampung Tangguh Anti Narkoba. Foto: ist

KONAWE, INDITIMES.ID –  Kepolisian Resor (Polres) Konawe menggandeng Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe guna memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang merebak di Kabupaten Konawe melalui Kampung Tangguh Anti Narkoba.

Peredaran narkoba dimasyarakat Kabupaten Konawe saat ini telah menjadi hal yang lazim atau tidak asing lagi dimasyarakat.

Olehnya, Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, S.IK mengatakan perlu dibentuknya Kampung Tangguh Anti Narkoba agar masyarakat dapat terlibat langsung dalam upaya memberantasan dan memerangi narkoba yang dapat merusak masa depan generasi muda.

Kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, dipilih sebagai kampung tangguh anti narkoba.

“Melalui pembentukan kampung tangguh anti narkoba ini tentunya kita berharap agar masyarakat tidak terlibat dengan narkoba dan dijauhkan dari bahaya narkoba,” katanya.

Ia menambahkan, sesuai instruksi Kapolri, perlu adanya pencanangan kampung tangguh di seluruh Indonesia sehingga generasi muda tidak terlibat dengan narkoba.

“Tujuannya adalah untuk menyelamatkan masyarakat kita agar tidak ada lagi yang dirusak dengan narkoba,” ungkap AKBP Wasis Santoso.

Sementara itu, di tempat yang sama, Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, melalui sambutannya mengatakan, pembentukan kampung tangguh anti narkoba merupakan bentuk sinergi antara kepolisian dan seluruh stakeholder dalam pemberantasan Narkoba di masyarakat. Ia menyebut, nantinya semua kampung bisa menjadi kampung anti narkoba.

“Kita harap semua kelurahan bisa jadi kampung tangguh anti narkoba,” ungkapnya.

Baca Juga  Jadikan Konawe Surga Investasi, GTS Pastikan Kerusuhan VDNI Tak Pengaruhi Iklim Investasi

Menurutnya, bukan hanya tugas dari kepolisian tapi juga menjadi tanggung jawab dari semua elemen masyarakat. Terlebih untuk kelurahan yang sudah dicanangkan menjadi kampung tangguh anti narkoba.

“Setiap rumah-rumah, keluarga yang ada di Kelurahan Tuoy ini harus memahami bahaya narkoba,” cetus Gusli.

Sementara itu, Kasat Res Narkoba Iptu Andi Musakkir Musni menyebut, Kelurahan Tuoy ini sebagai percontohan dalam membentuk kampung tangguh anti narkoba lainnya.

Ia berharap agar masyarakat dapat membantu kepolisian dalam memerangi pemakaian dan peredaran narkoba.

Lanjutnya, nantinya akan ada strukturnya, dibuatkan posko yang melibatkan aparat Pemerintah Kelurahan serta masyarakat setempat.

“Kita berharap, pembentukan kampung tangguh anti narkoba ini dapat memutus habis peredaran narkoba di Konawe,” tandasnya.

Kegiatan pencanangan Kampung Tangguh Anti Narkoba dihadiri Kapolres Konawe, Wakil Bupati Konawe, Sekda Konawe, Kepala Kesbangpol Konawe, Kasat Resnarkoba Polres Konawe, perwakilan Pengadilan Negeri Unaaha, perwakilan Kejari Konawe, Camat Unaaha, para lurah se-Kecamatan Unaaha, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita dan masyarakat Kelurahan Tuoy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here