PT VDNI Penuhi Tingginya Kebutuhan Oksigen di Kota Kendari

0
PT VDNI juga menyalurkan bantuan oksigen ke Pemerintah Kota Kendari setelah sebelumnya mengirim bantuan oksigen ke Ibu Kota. Foto : doc

KENDARI, INDITIMES.ID – Tingginya kasus Covid-19 di Kota Kendari menyebabkan kebutuhan akan oksigen meningkat, akibatnya terjadi kelangkaan oksigen.

Di tengah kelangkaan oksigen tersebut Pemerintah Kota Kendari mendapatkan bantuan tabung oksigen dari PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) Morosi.

Tabung oksigen ini diperuntukkan bagi RSUD Kota Kendari guna memenuhi kebutuhan pasien COVID-19 yang kian hari terus bertambah.

“Bantuan oksigen itu diberikan oleh PT VDNI sebagai bentuk CSR mereka,” kata Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir, Kamis 23 Juli 2021.

Ia mengaku sangat bersyukur karena pihak VDNI siap memenuhi berapa pun kebutuhan oksigen di RSUD Kendari.

Sulkarnain juga mengungkapkan, stok tabung oksigen di RSUD Kendari yang diperuntukkan untuk pasien Covid-19 nyaris habis. Penyedia oksigen padat yang selama ini menjadi mitra Pemkot Kendari dari Pulau Jawa menghentikan pengiriman ke Kota Kendari karena untuk memenuhi kebutuhan oksigen di Ibu Kota dan Pulau Jawa secara keseluruhan.

“Saat itu saya baru tiga hari menjalani isolasi COVID, pada Juni lalu. Laporan pihak RSUD saat itu stok oksigen diprediksi hanya mampu bertahan lima hari,” katanya.

Menipisnya stok oksigen kata wali kota, karena kebutuhan oksigen di RSUD Kendari mencapai 150 tabung per hari, sementara pada saat kondisi normal hanya 40 tabung per hari.

“Dalam kondisi panik saat itu, tiba-tiba kami mendapat informasi bahwa ada pihak yang memproduksi oksigen padat di Sultra yakni PT VDNI. Saya minta difasilitasi oleh Polda Sultra agar bisa mendapatkan oksigen padat tersebut, dan Alhamdulillah berkat bantuan pihak Polda Sultra, Pemkot Kendari bisa mendapatkan pasokan oksigen dari PT VDNI secara gratis berapapun jumlah yang dibutuhkan,” cerita Sulkarnain.

Baca Juga  Besok, Ketua DPRD Konawe Lengser?

Ia mengaku, dengan adanya bantuan dari VDNI itu, maka saat ini hanya RSUD Kendari yang memiliki stok oksigen tidak terbatas jumlahnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here