Pemandangan Sunset dari Surabaya North Quay

Pemandangan Sunset dari Surabaya North Quay – Surabaya North Quay bukanlah wilayah wisata biasa, mengapa rtp live demikian? Karena wilayah wisata yang satu ini adalah pelabuhan penumpang.

Dengan berada di sebuah gedung yang bernama Gapura Surya Nusantara punya Pelindo III, menghadirkan suasana pelabuhan serta kapal-kapal yang tengah bersandar.

Awalnya Pelabuhan Tanjung Perak senantiasa ramai di kunjungi mereka yang hendak menyebrang ke Pulau Madura dengan pakai kapal laut. Namun, semenjak Kedatangan jembatan Suramadu kegiatan itu pun lambat laun menjadi berkurang.

Kehadiran Surabaya North Quay bisa membawa dampak pelabuhan ini ramai kembali, gara-gara kita dapat duduk-duduk enjoy sambil menikmati sunset yang terlalu cantik.

Alamat Surabaya North Quay

Lokasi Surabaya North Quay berada di Pelabuhan Tanjung Perak, tepatnya terletak di Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya Timur, Jawa Timur.

Rute Menuju Surabaya North Quay

Rute menuju Surabaya North Quay terlalu mudah di tuju, bahkan jalurnya yang terlalu mulus dan dapat di lalui kendaraan jenis apapun.

Untuk anda yang mampir dari luar Surabaya, dan turun di Bandara Juanda dapat pakai taxi.

Sedangkan untuk anda yang mempunyai kendaraan pribadi, dapat melajukan kendaraanmu menuju Pelabuhan Tanjung Perak, sudah banyak arahan jalan yang dapat mengarahkanmu.

Jadwal Buka Surabaya North Quay

Jam membuka Surabaya North Quay yakni:

  • Setiap hari Senin sampai Kamis, membuka pukul 12 siang sampai 07 malam.
  • Di hari Jumat, membuka pukul 01 siang sampai 07 malam.
  • Di hari Sabtu dan Minggu, membuka menjadi pukul 12 siang sampai dengan 08 malam.

Sedangkan untuk hari senin tutup.

Tiket Masuk Surabaya North Quay

Tiket yang kudu d ikeluarkan di antaranya:

  • Ketika memasuki wilayah Pelabuhan slot server thailand Tanjung Perak dengan membayar Rp. 5.000,- untuk motor dan Rp. 10.000,- untuk mobil.
  • Memasuki area Surabaya North Quay membayar Rp. 10.000,- per orang.

Fasilitas Surabaya North Quay

Fasilitas yang ada di Surabaya North Quay sudah sangatlah lengkap, yaitu dengan tersedianya:

  • Area parkir kendaraan yang luas
  • Mushola
  • Toilet
  • Food court
  • Toko-toko souvenir
  • Spot foto

Baca Juga: Landmark Megah Kota Kediri di Simpang Lima Gumul

Daya Tarik Surabaya North Quay

1. Pelabuhan Termegah Di Indonesia

Ketika berada di Pelabuhan Tanjung Perak kesan pertama yang terlintas di benak anda ialah layaknya tengah berada di sebuah bandara, gara-gara muncul terlalu mewah serta bersih.

Khususnya Gedung Gapura Surya Nusantara yang didesain sedemikan rupa agar membawa dampak pengunjung atau penumpang yang mampir tidak jemu sementara tunggu kapal yang dapat ditumpangi.

Gedung yang baru diresmikan pada bulan Oktober tahun 2014 lalu ini punyai sarana double garbarata, yaitu jembatan penghubung antara ruang tunggu dengan kapal.

Double garbarata biasa dijumpai di bandara-bandara. Selain itu, wilayah ini juga disiapkan untuk menjadi pelabuhan kapal pesiar mewah tingkat dunia.

Sehingga sangatlah lumrah terkecuali disematkan sebagai pelabuhan termegah yang ada di Indonesia, bahkan sarana yang ada terlalu lengkap layaknya ruang tunggu yang ber AC serta disempurnakan sofa yang nyaman dan empuk.

Dilengkapi pula dengan wahana bermain anak serta banyaknya toko-toko souvenir yang menjual baju atau makanan oleh-oleh khas Surabaya.

Pelabuhan wisata yang satu ini juga menyediakan sebuah program yang bernama Sailing Fun Trip Jelajah Selat Madura, yang diadakan tiap tiap akhir pekan menjadi pukul 15.00 sampai pukul 17.00 dengan ongkos kurang lebih Rp. 75.000,- untuk sekali jalan.

Dengan durasi kurang lebih 1 jam, di mana anda dapat memandang kapal laut yang tengah turunkan jangkarnya untuk berlabuh, memandang Monumen Jalesveva Jayamahe, melintasi kolong Jembatan Suramadu, dan masih ada lagi pemandangan seru lainnya.

2. Sunset Point View

Lokasi Surabaya North Quay berada di area rooftop, agar menampilkan pemandangan laut lepas serta kapal-kapal yang tengah berlalu lalang ataupun yang tengah bersandar. Selain itu anda dapat memandang dengan mengetahui Pulau Madura.

Banyak pengunjung yang mampir dikala menjelang sore hari, untuk dapat memandang sunset yang indah di area ini. Tersedia banyak kursi-kursi yang menghadap ke arah laut lepas, pas banget untuk anda yang ingin rehat sejenak.

Mengingat Surabaya merupakan kota metropolitan ke-2 sesudah Jakarta, dapat dipastikan warganya senantiasa larut dalam kegiatan disetiap harinya.

3. Jembatan Suramadu

Selain pemandangan laut lepas anda juga dapat memandang Jembatan Suramadu yang terlalu megah, serta gagahnya Monumen Jalesveva Jayamahe.

Jembatan Suramadu merupakan jembatan terpanjang di Indonesia yang menghubungkan Pulau Jawa di Surabaya dengan Pulau Madura di Bangkalan, tepatnya di Timur Kamal.

Jembatan Suramadu (Surabaya Madura) punyai panjang kurang lebih 5.438 meter dengan lebar kurang lebih 30 meter, dan menjadi di resmikan oleh Presiden SBY pada tahun 2009.

4. Spot Foto

Selain menampilkan pemandangan laut lepas, ada juga spot untuk berfoto yang tentu saja Instagramable banget. Yang menjadi favorit pengunjung ialah berfoto dengan latar postingan Surabaya North Quay.

Banyak juga pengunjung yang berfoto di kala sunset sudah menjadi unjuk diri, di hiasi pula dengan kapal-kapal yang tengah berlayar di laut lepas.

Ada pula yang berfoto di kala berada di area food courtnya, gara-gara sebenarnya suasananya terlalu bersih juga tertib dengan baik. Oh iya, di kala berada di Surabaya North Quay anda kudu pakai duwit elektronik dan sementara ini tidak menerima duwit cash.

Tulisan ini dipublikasikan di Wisata dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *