Keindahan Alam Embung Kledung yang Menakjubkan

Keindahan Alam Embung Kledung yang Menakjubkan – Embung Kledung merupakan situs slot bet 200 daerah untuk kamu mengajak anak-anak berkemping salah satu panorama Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Selain itu karena lokasinya yang berada tak jauh dari daerah parkir, sehingga kamu ngga harus melaksanakan trekking yang cukup melelahkan.

Panorama alam yang dihidangkan sungguh benar-benar luar biasa, di mana hawa yang segar dipadukan dengan keindahan Gunung Sindoro di depan mata yang di hiasi sebuah danau buatan yang cukup besar.

Banyak pengunjung yang membandingkan panorama tersebut layaknya panorama Danau Kawaguchi yang berlatarkan Gunung Fuji.

Embung sendiri bermakna waduk atau penampungan air, yang didirikan di bekas lahan tembakau dengan luas sekitar 83 x 83 meter. Karena sebenarnya pada awal pembuatan Embung Kledung di maksudkan untuk menampung air hujan dengan target mensuplai air di saat musim kemarau.

Karena keindahan alam yang di milikinya, Embung Kledung sesudah itu berubah manfaat jadi objek wisata alam yang benar-benar indah dan menarik untuk di kunjungi.

Berikut ulasan Embung Kledung, sebagai referensi wisata di Temanggung untuk di kunjungi selagi liburan nanti.

Lokasi Embung Kledung

Lokasi Embung Kledung berada di Jl, Raya Parakan-Wonosobo KM.12, Desa Tlahab, Kecamatan Kledung Parakan, Kabuaten Temanggung, Jawa Tengah.

Jalan Menuju Embung Kledung

Rute menuju Embung Kledung jikalau berangkat dari Magelang, bisa menuju jalan Magelang-Wonosobo via Secang.

Setelah tiba di perbatasan Wonosobo-Temanggung kamu akan mendapatkan sebuah pom bensin, nanti akan ada arahan jalan yang akan mengarahkanmu menuju lokasi Embung Kledung.

Lokasi Embung Kledung dari gang sekitar 500 meter, dengan kondisi jalan yang tak begitu lebar tetapi dapat di lalui kendaraan mobil maupun motor.

Hanya saja jikalau berpapasan dengan mobil lain dari arah berlawanan akan ribet juga. Kamu akan melalui daerah pemukiman warga serta ladang-ladang yang ada.

Dari daerah parkir menuju daerah wisata Embung Kledung harus di lanjutkan dengan terjadi kaki, jaraknya pun tak benar-benar jauh. Setelah lewat tangga yang berwarna-warni, tibalah kamu di daerah Embung Kledung.

Jam Buka Embung Kledung

Jam operasional Embung Kledung di akses tiap tiap hari sepanjang 24 jam nonstop, karena sebenarnya di Embung Kledung menyediakan daerah untuk camping.

Baca Juga: Panorama Asli Danau Laguna Uang Seribu Rupiah

Ragam Wisata Di Embung Kledung

Ragam wisata yang dapat kamu melaksanakan di saat berada di Embung Kledung di antaranya:

1. Menikmati Panorama Alam

Ketika kamu lihat sekeliling daerah Embung Kledung, rasa terpesona dan juga terpesona akan langsung menghampiri. Panorama yang di hidangkan sebenarnya sama dengan keindahan Danau Kawaguchi di Jepang.

Alam yang tenang dan juga sejuk berlebihan lain dari Embung Kledung, bahkan akses menuju lokasi tak begitu susah maka tak heran jikalau Embung Kledung selamanya ramai di kunjungi wisatawan.

Kamu dapat duduk-duduk enjoy di daerah yang telah di hidangkan lihat betapa cantiknya alam di Embung Kledung, di sempurnakan kembali dengan penampakan ikan-ikan yang ada di danaunya.

Embung Kledung jadi daerah hidup beberapa ikan koi serta ikan hias air tawar lainnya dengan ukuran yang besar-besar. Kamu bisa berikan makan ikan loh, harga pakannya sendiri sebesar Rp. 5.000,-

2. Menyaksikan Sunrise dan Sunset

Keseruan lain yang dapat kamu melaksanakan ialah tunggu datangnya matahari pagi yang benar-benar cantik. Keadaan alam akan berubah jadi terang benderang disaat matahari merasa menampakkan dirinya.

Momen itulah yang banyak di nantikan oleh mereka yang berkemah di sekitar Embung Kledung, mereka akan melacak spot untuk menyongsong kedatangan sang mentari dari arah Gunung Sumbing.

Ketika malam merasa menjelang, kamu akan lihat indahnya sunset yang akan terbenam di balik Gunung Sindoro. Sungguh luar biasa sekali bukan!

3. Camping Seru Di Embung Kledung

Objek wisata Embung Kledung jadi pengobat untuk kamu yang suka hiking, dan terkendala cuaca yang sedang tak menentu layaknya saat ini ini.

Banyak pengunjung yang datang ke Embung Kledung hanya cuman untuk mengobati kerinduan mereka mendirikan tenda dan juga menggunakan malam dengan alam.

Tersedia daerah camping yang cukup luas dengan layanan yang memadai, untuk kamu yang tidak mempunyai peralatan camping ngga harus khawatir.

Di dekat daerah parkir terdapat daerah penyewaan peralatan camping yang lengkap, harga yang kamu bayarkan telah terhitung service gunakan dan bongkar tenda.

Kamu dapat mengajak serta anak-anak untuk camping di Embung Kledung, dan juga biarkan mereka memiliki pengalaman yang benar-benar luar biasa.

4. Hunting Spot Foto

Di sekitar danau Embung Kledung terdapat beberapa spot foto cantik yang dapat kamu pakai secara gratis, yaitu di antaranya:

Ayunan

Ayunan yang ada di sini tak layaknya ayunan biasanya, karena ayunan yang ada di Embung Kledung di buat memanjang ke samping sehingga dapat di naiki oleh dua orang sekaligus.

Ada pula ayunan yang di buat menyerupai bangku cafe yang saling berhadapan dengan meja ditengahnya. Ayunan-ayunan yang ada tak dapat berayun layaknya ayunan pada kebanyakan ya.

Hiasan Bunga-bunga Cantik

Yang paling akhir ialah sebuah spot foto yang di hiasi bunga-bunga yang benar-benar cantik, dengan latar keindahan Gunung Sindoro serta danau Embung Kledung.

5. Melihat Perkebunan Holtikultura

Di sekitar Embung Kledung terdapat daerah perkebunan punya warga yang di tanami beraneka macam sayuran dan juga buah-buahan, sehingga meningkatkan kesan asri lingkungan objek wisata alam yang satu ini.

Tulisan ini dipublikasikan di Wisata, Wisata Pegunungan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *