Wisata Instagramable Old City 3D Trick Art Museum

Wisata Instagramable Old City 3D Trick Art Museum – Old City 3D Trick Art Museum merupakan sebuah tujuan wisata yang menawarkan wilayah berfoto dengan konsep 3D yang wow banget.

Old City 3D Art ini baru diresmikan sekitar pertengah tahun 2016 lalu, dan waktu ini memiliki lebih dari 100 gambar 3D yang kece banget.

Hanya sayangnya waktu ini Old City 3D Art udah tutup permanen. Padahal daerah wisata di Kawasan Kota Lama Semarang Semarang ini senantiasa ramai dikunjungi pengunjung apalagi mereka para Instagramholic.

Pemberitahuan tutup ini mengakibatkan mereka yang dulu berkunjung ke Old City 3D Trick Art Museum mulai kecewa. Berikut beberapa energi tarik yang dulu dimiliki wisata selfie ini.

Lokasi Old City 3D Trick Art Museum

Lokasi Old City 3D Trick Art Museum ini berada di kawasan Kota Lama, alamat lengkapnya di Jl. Letjen Suprapto No. 26, Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Rute Menuju Old City 3D Trick Art Museum

Rute menuju Old City 3D Trick Art Museum ini amat gampang dijangkau, sebab lokasinya cukup strategis yaitu berada di kawasan Kota Lama, Semarang Semarang.

Untuk kamu yang singgah dari arah Kota Demak dengan menuju jalan Terminal Terboyo sampai tiba di Jalan Raden Patah, Kota Lama.

Jika berangkat dari arah Ungaran, dengan menuju Banyumanik Peterongan selanjutnya ke Jl. MT. Haryono sampai tiba di Bunderan Bubakan memilih arah menuju Cendrawasih kemudian tibalah kamu di kawasan Kota Lama.

Sedangkan untuk kamu yang singgah dari arah Kendal dan sekitarnya dengan mengarahkan kendaraan menuju Mangkang kemudian terus lurus sampai tiba di Bunderan Kali Banteng.

Arahkan kendaraan menuju Semarang kota, selanjutnya tiba di Bunderan Tugu Muda terus lurus sampai sampai di Lawang Sewu. Dari sana terus arahkan kendaraan menuju Jl. Pemuda sampai tiba di Pasar Johar Semarang.

Arahkan kendaraan di lajur kiri, kemudian masuklah kamu di kawasan Kota Lama. Kawasan ini hanya satu jalur, jadi pastikan kamu ngga salah belok ya.

Baca Juga: Monumen Tugu Muda yang Bersejarah di Semarang

Ragam Wisata Seru Di Old City 3D Trick Art Museum

Luangkanlah waktu sebanyak bisa saja kala berkunjung ke wisata modern yang satu ini, tidak cuman itu siapkan pula kamera foto yang full baterai.

Kenapa? Karena kamu dapat sepuasnya berfoto di beberapa gambar 3D keren yang ada di kawasan Old City 3D Trick Art Museum ini.

Selain itu, selanjutnya beberapa keseruan lain yang bisa kamu lakukan kala berada di Old City 3D Trick Art Museum:

1. Hunting Tema 3D Yang Keren Banget

Konsep 3D Art yang keren coba disediakan disini, agar menghadirkan banyak sekali background yang bakal membuahkan foto-foto yang Instagramable banget.

Berikut beberapa sudut foto yang jadi favorit pengunjung:

  • Rumah Terbalik (Omah Kwalik),
  • Jembatan Di atas Jurang,
  • Berfoto ala Biskuit Kaleng
  • Arung Jeram,
  • Rumah Kaca,
  • Bingkai 3D, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Spot untuk anak-anak pun ada, diantaranya ada mandi bola, berfoto dengan permen-permen, dan lain sebagainya. Untuk meraih sudut yang tepat, kamu dapat meminta perlindungan pegawai yang bakal senantiasa siap membantumu.

Oh iya, untuk memasuki daerah 3D Trick Art Museum ini kamu kudu manfaatkan kaos kaki. Jika tidak membawanya, pihak museum udah sediakan namun kudu membayar biaya tambahan sebesar Rp. 10.000,- per pasang kaos kaki.

2. Jalan-Jalan Di Sekitar Kawasan Kota Lama

Disebutkan diawal bahwa 3D Trick Art Museum ini belokasi di kawasan Kota Lama yang memiliki banyak bangunan-bangunan peninggalan kolonial Belanda.

Kurang lebih mirip dengan kawasan Dago yang ada di Bandung, Jawa Barat. Kawasan Kota Lama ini sekurang-kurangnya memiliki sekitar 50 bangunan khas Benua Eropa di tahun 1700-an.

Yang dapat kamu jadikan wilayah untuk berfoto atau bersantai nikmati kondisi Semarang di malam hari.

Tulisan ini dipublikasikan di Wisata dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *